Menumbuhkembangkan Minat Literasi Sastra Pada Anak Literasi Badan Bahasa Kemendikbud

https://rumahakal.com

Menumbuhkembangkan Minat Literasi Sastra Pada Anak

Sebelum menguraikan lebih detail tentang "Menumbuhkembangkan Minat Literasi Sastra Pada Anak", penulis introduksikan terlebih dahulu apa itu Matematika Ajaib.

Click gambar di bagian bawah agar mengetahuinya

 

matematika ajaib

Yuk, sekarang kita diskusikan tentang  "Menumbuhkembangkan Minat Literasi Sastra Pada Anak"


(Jakarta/Itjen Kemendikbud) - Badan Bahasa menyelenggarakan Diskusi  mengenai Literasi Sastra di Usia Prapubertas untuk Membentuk Insan Indonesia yang Berkarakter melalui Pendekatan Psikologi Bahasa pada acara Kongres Bahasa Indonesia XI (KBI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Pada diskusi ini menghadirkan Gusdi Sastra (Doktor Neurolinguistik) yang membahas mengenai Literasi Sastra di Usia Prapubertas untuk Membentuk Insan Indonesia yang Berkarakter melalui Pendekatan Psikologi Bahasa. Diskusi ini digelari di Ruang 2, Candi Sukuh 1.

Literasi sangat erat kaitannya dengan kemahiran dalam membaca, menulis, menyimak dan berbicara. Literasi memiliki peranan yang penting. Kemampuan literasi pada usia prapubertas merupakan fondasi atau dasar penentu keberhasilan dalam pembelajaran seorang anak.

"Ada tiga jenis literasi yang dapat diimplementasikan yaitu Lider-lis, Fira-lis dan Menudas," ujar Gusdi.

Gusdi menjelaskan Lider-lis adalah melihat, mendengar dan menulis. Fira-lis adalah berfikir, rasakan dan menulis. Menudas adalah menulis dan kecerdasan. Kecerdasan yang dimaksud adalah dapat berbahasa dan berkomunikasi dengan baik dan benar. (MK)





Begitulah pembahasan mengenai Matematika Ajaib dan "Menumbuhkembangkan Minat Literasi Sastra Pada Anak" Terima kasih atas kunjungannya

Postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori literasi badan bahasa kemendikbud, literasi badan bahasa kemendikbud 2016, literasi badan bahasa kemendikbud smp 2016,

Postingan ini bersumber dari  https://rumahakal.com dan https://itjen.kemdikbud.go.id/public/post/detail/menumbuhkembangkan-minat-literasi-sastra-pada-anak

Related Posts:

0 Response to "Menumbuhkembangkan Minat Literasi Sastra Pada Anak Literasi Badan Bahasa Kemendikbud"

Post a Comment